Beberapa Penyebab Sakit Perut Plus Gejalanya  

Diposkan oleh --DoL-L-Haru--


Gejala : Sakit dibangian atas perut, tepat di bawah tulang iga. Kadang disertai rasa mual dan muntah.



Pertanda or Penyebab : Gastristis (radang lambung). Penyebabnya karena makan pedas, terserang virus perut atau konsumsi makanan dalam jumlah berlebih.




Yang bisa dilakukan : Kosongkan perut selama 4-6 jam. Setelah itu, konsumsi makan yang lunak, seperti roti atau bubur. Minum wedang jahe atau air putih. Or obat-obatan jenis antasida juga dapat membantu.




Gejala : Nyeri yang berhubungan dengan makanan, mual, kadang berat badan turun.




Pertanda : Tukak lambung (maag). Penyebabnya belum diketahui secara pasti, tetapi diduga karena kebiasaan merokok, minum alkohol dan sters memicu hal ini




Yang bisa dilakukan : Untuk mengurangi rasa nyeri coba obat antasida. Supaya tukak lambung sembuh sempurna dibutuhkan pengobatan selama tiga bulan. Bila tidak segera sembuh atau ada komplikasi, mungkin diperlukan tindakan bedah.




Gejala : Rasa panas tepat dibawah tulang dada. Perasaan ini sangat terasa manakala lambung dalam keadaan kosong.




Pertanda : Infeksi Lambung. Hal ini bisa terjadi akibat ulah bakteri, kebiasaan merokok, stres, alkohol, kafein atau aspirin. Semuanya memproduksi asam yang bercokol di lambung.




Yang bisa dilakukan : Pastikan untuk menghindari pemicunya atau gunakan obat asataminofen. Minum banyak air itu untuk menghindari minum susu yang dapat memicu produksi asam lambung. Gunakan obat jenis antasida. Coba latihan rileksasi yang dapat mengurangi stres.




Kapan harus menemui dokter bila sakit perut melanda:

Rasa sakit yang disertai demam, muntah atau gejala parah lainnya.
Rasa sakit karena kram
Rasa sakit disertai pendarahan di luar masa menstruasi

This entry was posted on 7:08 PM . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar